Jumat, 17 September 2010

First love forever love

Ini salah satu novel favorit aku.

First Love Forever Love
Perkenalan Zhao Mei dengan Sun “Mark” Jiayu sun bukanlah perkenalan yang biasa. Sun Jiayu menyelamatkan dirinya saat tanpa sengaja berada ditengah-tengah perkelahian antar geng. Saat itu, Mei hanya mendengar suaranya saja, baru belakangan ia mengenali wajah orang yang menolongnya. Ternyata juga wajah yang membuat sahabatnya Peng Weiwei patah hati.Wajah yang akan menghiasi hari-harinya kelak.

Kisah cinta mereka berdua dibumbui dengan perkelahian antar geng, mafia, rasa cemburu dan amarah. Mereka berdua menjalani hubungan dengan mengalir, apa adanya. Satu sama lain saling mencintai dan menunjukkan cintanya dengan cara yang unik, yang jarang dilakukan oleh orang banyak. "Aku tidak pernah tahu seperti apa masa lalunya dan tidak pernah bisa menggenggam masa depannya. Tetapi pada saat ini, aku tahu dengan jelas dan pasti bahwa aku mencintai lelaki ini. Tak perduli apa pun yang telah ia lakukan dulu"Ungkapan hati Mei untuk Sun Jiayu.

Namum bagaimana juga, Mei adalah seorang wanita yang mencintai seorang pria. Saat Sun Jiayu berada dalam kesulitan, segala upaya dilakukan oleh Mei untuk membantunya. Wanita yang jatuh cinta mampu melakukan segalanya guna menyelamatkan sang kekasih. Mei melakukannya dengan segenap jiwa raganya, hingga tanpa sadar malah menyinggung harga diri Sun Jiayu. Niatnya menolong malah membuat lelaki yang paling dicintainya tidak memiliki muka untuk menemuinya lagi.

Sun Jiayu, dengan segala kekonyolan dan kebiasaan mengomelnya menjaga Mei melebihi jiwanya. Ia rela membuat dirinya ditangkap polisi agar Mei tidak terkena sasaran peluru dan mereka yang ingin membunuhnya. Ia mengirimi Mei uang untuk bersekolah musik sesuai keinginannya walau uang itu akhirnya dibakar Mei. Ia menjauhi Mei demi keselamatan diri Mei. Ia selalu menyimpan Alkitab kiriman Mei dengan foto Mei tersembunyi didalamnya. Dan di akhir-akhir halaman inilah yang membuat aku terharu dan berlinang air mata T_T karna pada saat-saat itulah Mei tahu bahwa segala sesuatu yang telah di lakukan Sun hanya untuk Mei dan hanya itu lah yang bisa dilakukan Sun untuknya "Pernah ada seseorang yang mencintaiku dengan segenap jiwa nya".
 Banyak penggalan kalimat yang aku suka dari novel ini,
  • Laki-laki paling takut kalau disuruh mengatakan 3 kata "aku cinta kamu".
  • Tubuhmu berada di suatu tempat, tetapi hatimu ada di tempat lain .
  • Perempuan tak bisa melupakan lelaki yang mampu membuat mereka meneteskan air mata. Begitu juga halnya dengan lelaki. Mereka hanya ingat pada perempuan yang pernah membuat mereka sakit hati .
 *Di jamin novel ini mampu membuat anda meneteskan air mata*
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar